Aplikasi Android Untuk Deteksi Plagiarisme

Aplikasi Android Untuk Deteksi Plagiarisme

Matwontbutwewill –┬áMembuat kertas tidak semudah kedengarannya. Tidak hanya paku untuk menyelesaikan teks, yang lebih penting adalah bagaimana membuat konten berkualitas tinggi, unik dan asli.

Sayangnya, mayoritas penduduk, terutama kalangan pelajar, cenderung lebih sering menyalin atau menempelkan teks dari satu sumber ke sumber lain, baik dalam bentuk karangan atau semacam dokumen akademis. Ini juga menjadi sesuatu yang sulit untuk dihindari mengingat copy paste adalah jalan pintas paling sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menyelesaikan tugas esai Anda yang melelahkan.

Hal-hal inilah yang membuat kita menghadapi rintangan besar yang disebut plagiarisme. Yang perlu Anda lakukan adalah memastikan artikel Anda asli dan tidak dijiplak. Jika tidak, akan sangat tidak etis dan berbahaya bagi penulis aslinya.

Masalah plagiarisme sendiri tidak hanya sebatas menjiplak plagiarisme saja, bisa juga berupa penerapan ide yang serupa dengan ide pribadi orang lain. Memang ada yang menguasai gaya penulisan tertentu dari penulis tertentu, sehingga menimbulkan kesalahpahaman dan kecurigaan apakah tulisan tersebut merupakan hasil plagiat atau bukan.

Jadi apakah plagiarisme itu disengaja atau tidak? Yang pasti menjadi masalah besar jika Anda ketahuan menjiplak. Untuk menghindarinya, selalu gunakan aplikasi pendeteksi plagiarisme atau yang disebut pemeriksa plagiarisme. Aplikasi pendeteksi plagiarisme ini banyak tersedia di Android dan bisa digunakan dengan mudah di smartphone Anda.

Berikut adalah aplikasi pemeriksa plagiarisme Android terbaik yang dapat Anda coba rekomendasi berita teknologi gadget.

1. Aplikasi C.A

Jika Anda mencari aplikasi pemeriksa plagiarisme yang bagus, coba gunakan C.A. Sebuah aplikasi yang dapat Anda unduh secara gratis. Aplikasi ini dapat berfungsi untuk apa saja, baik itu konten web, artikel penelitian, atau hanya esai. Cukup salin dan tempel konten asli dan aplikasi akan segera memeriksa plagiarisme. Keunggulan lain yang tidak kalah pentingnya adalah aplikasi ini mendukung sebagian besar format file.

2. Copyleaks

Aplikasi pemeriksa plagiarisme untuk Android selanjutnya adalah Copyleaks. Hal keren tentang aplikasi ini adalah dapat memindai dokumen dan kemudian segera memeriksa tanda-tanda plagiarisme. Copyleaks juga cukup mudah digunakan oleh pengguna baru.

Seperti aplikasi lain yang disebutkan di atas, Copyleaks juga mendukung banyak format dokumen. Bagi mahasiswa dan blogger yang membutuhkan pemeriksaan plagiarisme praktis, Copyleaks patut untuk dicoba.

3. Plagly

Plagly Plagiarism Checker adalah pemindai plagiarisme gratis yang banyak digunakan untuk memeriksa semua materi, termasuk tanda baca dan sintaksis. Untuk versi desktop, Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara langsung tanpa harus mengunduhnya. Namun untuk aplikasi seluler, tentunya Anda perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

Cara kerja aplikasi ini sangat efektif dalam mendeteksi kesalahan umum dan langsung memperbaikinya dalam hitungan detik. Selain itu, ada juga fungsi koreksi yang menyarankan pengubahan bagian teks, kata atau frasa, sehingga memperluas cakupan teks.

Pemeriksa Plagiarisme Plagly juga digunakan untuk membandingkan hasil tulisan dengan miliaran posting serupa lainnya untuk menguji validitasnya. Tak heran, karena aplikasi ini menggunakan kecerdasan buatan dan analitik data untuk menguji aplikasi secara real time dan menghasilkan hasil dengan cepat

4. Pemeriksa Plagiarisme Prepostseo

Jika Anda membutuhkan alat yang lebih canggih, coba aplikasi Prepostseo. Tidak seperti aplikasi pemeriksa plagiarisme lainnya, Prepostseo tidak hanya memeriksa plagiarisme konten yang diminta, tetapi juga dapat memparafrasekan kalimat plagiarisme.

Jadi selain memeriksa teks Anda untuk plagiarisme, aplikasi ini juga memiliki alat berguna lainnya untuk memeriksa tata bahasa, tanda baca, kata kunci dan juga mampu memparafrasekan yang membantu Anda membuat konten berkualitas tinggi.

Dan yang membuat aplikasi ini sangat efisien adalah teknologi AI. Algoritme aplikasi yang ditingkatkan menjadikannya yang terbaik di antara banyak program serupa.

5. Deteksi plagiarisme

Pemeriksa Plagiarisme adalah program komputer populer yang menawarkan pemeriksaan plagiarisme dalam banyak bahasa. Perkembangannya menjadi aplikasi Android memperluas jangkauannya lebih jauh. Selain itu, aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai format file seperti doc, docx, HTML dan pdf. Fitur ini membuat aplikasi ini relevan dan populer di kalangan pelajar dan blogger.