HP Dengan Mode Malam Terbaik di Dunia

HP Dengan Mode Malam Terbaik di Dunia

Matwontbutwewill –¬†Istilah mode malam sebenarnya cukup sulit untuk dipahami karena banyak kaitannya dengan banyak hal yang berbeda. Namun pada dasarnya, mode malam menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan memperhitungkan banyak faktor agar dapat berfungsi, termasuk cahaya, pergerakan ponsel, dan pergerakan objek yang ditangkap.

Nah, untuk saat ini, kami akan membahas beberapa smartphone dengan fitur mode waktu tidur. Artikel berita teknologi gadget ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang tertarik untuk membeli smartphone dengan fitur hebat ini (daftar ini diurutkan dan berdasarkan hasil pengujian dan pembahasan kamera DxOMark).

1. Huawei Mate 40 Pro +

Kualitas foto dari kamera Huawei Mate 40 Pro + tidak diragukan lagi. Pasalnya, ponsel ini menjadi raja dengan skor 139 poin berdasarkan pengujian yang dilakukan DxoMark. Anda tidak bisa mengeluh tentang efek suntikan di siang hari.

Detail yang dihasilkan menarik berkat OIS di lensa utama dan dua lensa telefoto. Target eksposur dan white balance selalu akurat di semua kondisi. Jangkauan dinamis juga bagus karena kamera ponsel ini mampu menyeimbangkan kontras dengan baik, apa pun kondisi siang dan malam.

Efek foto malam luar biasa. Tanpa flash, meskipun tekstur dan noise dapat dipertahankan, rentang dinamis tetap lebar. Sementara itu, menyalakan lampu kilat akan membantu meningkatkan eksposur target ke subjek, sehingga bayangan dan sorotan latar belakang tetap bagus.

Itu sebabnya DxOMark memberi ponsel ini skor khusus 82 untuk mode malam. Keandalan Mate 40 Pro + yang andal saat mengambil foto di malam hari, mungkin karena sensor kamera utama 50MP cukup besar, yakni 1 / 1,28 inci. Semakin besar sensornya, semakin sensitif terhadap cahaya.

2. Xiaomi Mi 10 Ultra

Inilah varian teratas dari seri Xiaomi Mi 10. Versi Ultra ini benar-benar memamerkan sejumlah inovasi dan teknologi yang lebih canggih, baik dari segi performa, fungsi fast charging 120W, dan kamera.

Mengapa? Perangkat ini berhasil mengambil posisi teratas dalam keunggulan kamera saat ponsel tersebut baru-baru ini dirilis dengan total skor 133 poin di situs DxOMark. Dalam hal pemotretan, perangkat andalan ini mencetak 142 poin, yang karenanya merupakan rekor baru dalam sejarah flagship HP.

Pengoperasian kamera “Mojo” adalah memotret dari jarak jauh, karena ada dua lensa telefoto built-in yang memungkinkan pembesaran hingga 120 kali. Namun selain pemotretan jarak jauh, Xiaomi Mi 10 Ultra juga menjadi salah satu yang terbaik untuk pemotretan malam hari, dengan skor 72.

3. Huawei P40 Pro

Sebagai salah satu hasil terbaik dalam uji lab kamera DxOMark, dipastikan Huawei P40 Pro juga menawarkan performa yang baik di mode malam hari. Dengan skor 72 poin, skill Night Mode HP bisa dibilang setara dengan Mi 10 Ultra.

DxOMark mengungkapkan bahwa mode malam P40 Pro mampu menghasilkan eksposur yang jauh lebih baik daripada perangkat pesaing, bersama dengan warna yang layak, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan dalam hal tekstur dan kebisingan.

Dijelaskan juga bahwa P40 Pro melakukan pekerjaan dengan baik bahkan saat lampu kilat menyala. Gambar menunjukkan tekstur / keseimbangan noise yang sangat baik, pencahayaan yang baik, dan white balance yang akurat.

4. Vivo X50 Pro +

Vivo X50 Pro + adalah ponsel kamera terbaik dari Vivo sejauh ini. Ini karena pemosisian kamera belakang yang sempurna. Skor HP DxOMark adalah 127 poin, termasuk 139 poin foto dan 104 poin video. Sedangkan hasil di mode malam HP mencapai 70.

DxOMark mengklaim bahwa vivo X50 Pro + berkinerja baik dalam tes kinerja malam kami, hanya dua poin lebih tinggi dari perangkat dengan skor tertinggi saat ini, Xiaomi Mi 10 Ultra. Pencahayaan di malam hari dan dalam cahaya redup akurat, dengan warna yang menyenangkan dan white balance yang akurat.

5. Huawei Mate 40 Pro

Spesifikasi ponsel ini bisa dilihat di situs resmi Huawei Indonesia. Artinya, Anda bisa membeli secara resmi Huawei Mate 40 Pro hanya dengan satu varian memori dan warna, yaitu RAM 8 GB dan memori 256 GB dalam warna Mystic Silver. Harganya saja kurang dari Rp 15 juta.

Ponsel ini memiliki tiga set kamera belakang, salah satunya adalah lensa telefoto periskop dengan 5x optical zoom. Sejauh ini, kemampuan kamera belakang Huawei Mate 40 Pro termasuk yang terbesar di daftar uji DxOMark. Skornya 136 poin, tiga poin lebih tinggi dari Mi 10 Ultra. Namun pencapaian night mode adalah 69 poin, 3 poin di bawah Mi 10 Ultra.